Shorts of Salsa Akira

Halo, guys! 
Selamat siang, salam kenal semua.
Welcome to salshaakira.blogspot.com.

Blog ini diketik pada pukul 11.31 WIB,
Dengan ditemani kompilasi sound yang easy listening dan super chill.

Perkenalkan nama lengkapku, Salsabilla Amany Putri Kirani. Aku biasa dipanggil Salsa, Billa, Caca, Sabil, dsb. Name stageku berawal dari nama Kirani sebagai model + photogenic kecil pada tahun 2010-2011.

Tapi, start berkarya mulai dari saat masih duduk di bangku R.A. sampai dengan Sekolah Dasar sebagai Penghafal Asmaul Husna, wanita yang suka menggambar & mewarnai sekaligus juru ketik dan perancang komik. Ketikan ini dibuat saat Salsa Akira sudah berusia dua puluh satu tahun. Dimana cukup terlambat untuk menjelaskan mengenai diri di saat persaingan dunia semakin menjadi-jadi.

Ditilik dari kegiatan kesehariannya, Salsa Akira begitu mendalami dunia seni. Meski da banyak rupa gejolak yang dialami seperti pasang surut arus kehidupan, Salsa Akira bahkan sampai saat ini masih aktif sebagai penulis maupun juru ketik platform Wattpad.

Kehidupan Salsa Akira jelas sekali memiliki lika-liku yang tidak langsung menjadikannya sukses secara instan, rencana Salsa Akirraa banyak yang gagal tapi bukan berarti karena dia tidak berusaha melainkan Allah Swt. sangat mencintai sekaligus menyayangi Salsa Akira sampai Dia menjadi satu-satunya penolong selain Ibu serta adik-adik di dunia.

Daripada kesenangan, Salsa Akira menjalani masa silamnya dengan sendu. Tapi dia tidak pernah mengeluh pada siapapun sehingga harus bergantung, karena akal sehatnyaa pun tahu bahwa bergantung sama manusia haya karena Salsa Akira takut pada sifat maupun perangai manusia itu jelas keliru, salah besar.

Dan akhirnya Salsa Akira tidak pernah berjalan sendiri. Dia jarang berbohong terhadap sekitarnya maupun para rasul dan nabi juga malaikat rakit dan atid. Perjalanan religius memang menjadikan Salsa Akira berhenti merintis karir sebagai model tapi  untuk seni, masih dijalankannya sampai detik ini. Salsa Akira tumbuh dengan baik tanpa melebih-lebihkan dirinya sendiri, selain para guru terdahulu, Salsa Akira memang memiliki sifat alami dimana dia tidak terlalu menyukai kehidupan yang membuatnya merugi.

Di usianya yang kini ganjil dua puluh satu tahun, Salsa Akira berjalan tanpa sorakan pendukung karena Allah Swt. bahwa pendukungnya tidak akan berarti apa-apa karena memang tidak pernah berusaha dekat. Manusia sibuk dengan dirinya sendiri, jadi Salsa Akira mulai membangun mimpinya yang pernah menyatakan untuk menjadi seorang Youtuber dengan membuat ragam kanal menarik.

Meski kini masih banyak yang mendzaliminya, Salsa Akira tahu jika Allah Swt. Selalu berjalan disisinya sepanjang waktu sampai nanti keinginan terbesarnya terpenuhi. Jihad adalah start Salsa Akira menjalani hidup, sementara dunia entertainment dan seni merupakan start Salsa Akira dalam berkarir. 

Bagusnya Salsa Akira tidak pernah menyerah, bahkan di saat jari kelingkingnya nyaris putus dua sampai terbakar percikan kembang api yang berakhir Salsa Akira diukur dengan air sumur, kemudian pernah tertimpa reruntuhan Salsa Akira masih dapat hidup karena Allah Swt. Selalu disisinya. Keadaannya memang  tidak direncanakan, tapi terencana sedemikian rupa. Sehingga Salsa Akira memutuskan berada di jalan yang Haq meski masih banyak kekurangan juga untuk mengikuti jejak sahabat-sahabat nabi.

Mengetahui biography Salsa Akira memang membuatnya terkesan terlalu akhirat padahal tinggal di dunia, tapi pondasi dari dasar  hati  serta keimanannya kuat sekali. Di saat banyak makhluk bunuh diri lantaran frutasi dan putus asa, Salsa Akira tetap saja masih berdiri di kakinya sendiri meski dia hidup di dunia yang penuh dengan kedzaliman dimana Salsa Akira membenarkan pernyataan yang terasa seperti ujian yakni Al-Quran mengenai tidak adanya kebenaran di dunia sebelum Allah Swt. menyerukan Malaikat Israfil untuk meniupkan sangkakala. 

Cukup unik memang menjadi Salsa Akira, dimana dia memiliki banyak mimpi untuk menjadi ini maupun itu di dunia tapi Allah Swt. mengarahkan Salsa Akira pada rencana-Nya, baik dan buruk, Salsa Akira jalani sampai titik dimana Salsa Akira memaknai setiap perjalanan yang terjadi yang menjadikannya justru semakin dekat dengan Allah Swt. dan masuk ke dalam satu golongan dari tujuh.

Allah Swt. Memang tidak pandang bulu  terhadap hambanya yang Dia ridhai. Bersahabatkan Al-Quran, kini Salsa Akira semakin mantap memohon do'a ampunan  dimana dia juga pasti sering menyakiti perasaan makhluk lain sehingga Salsa Akira perlu menjadi lebih berhati-hati dalam apapun karena agama Islamnya begitu ketat.  

Idola kesukaan Salsa Akira adalah Ali Bin Abi Thalib &  Fatimmah Az Zahra. Di dunia sendir, Salsa Akira mengidolakan superhero asal Indonesia yakni Mamahku, Renny Himawanti, my true friends yang selalu menghargai perjuangan Salsa Akira (tidak dengan perkataan maupun janji manis palsu), kemudian Idol asal Korea Selatan bernama Bangtan Sonyeondan, Lee Jieun Unnie, Penulis How to Respect Myself, dan orang-orang yang sangat baik lainnya meski terkadang tidak semua dari mereka akan menyadari sekarang karena mereka memiliki idolanya masing-masing dan kesuksesan mereka terhadap karir serta upaya mencintai diri sendiri adalah sesuatu yang Salsa Akira tunggu-tunggu. Sukses bersama meski persaingan tetap ada, tapi tidak menaruh kebencian maupun dendam merupakan jalan terbaik yang memang terasa nyaman sekali dijalani namun hadiahnya juga manis seperti keburukan yang digadang tidak mendapat apapun karena mereka hanya perusak.

Kepada diri, Salsa Akira.
Terimakasih karena ingin berjuang selama ini, terimakasih sudah ingin menerima keburukan diri sendiri dan mengapresiasi perjuangan orang lain terhadap dirinya maupun impact yang Salsa Akira dapatkan meski harus tergerus. Terimakasih karena selalu ingin bertumbuh, dimanapun, kapanpun. 

Seperti doa dari Sang Ibu dan izin restu dari Allah Swt., terimakasih juga Salsa Akira sudah ingin mengambil resiko terbesar dengan memercayai apa yang dipercayainya meski terkadang terasa salah tapi masih ingin bertahan di jalan itu, tidak masalah apabila sempat stagnan, karena hidup terus berjalan.

Terimakasih.
Salsa Akira, aku mencintaimu.
Dari diriku yang masih memperbaiki diri dari kenangan pahit masa silam sama seperti lainnya bahwa memori memang tidak boleh lama dikenang, melainkan belajar dari sana.

"Jika tidak dapat membantu orang lain, setidaknya jangan menyulitkan mereka apalagi sampai membuat mereka tertekan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manusia Percaya Apa Yang Mereka Percaya